Kamis 22 Mar 2012 12:38 WIB

Hindari Pembajakan, Jual CD di Resto

Rep: Nur Feby Rosiana/ Red: Dewi Mardiani
VCD bajakan/ilustrasi
Foto: antara
VCD bajakan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Para musisi Indonesia melirik resto untuk menjual CD mereka guna menghindari pembajakan yang marak terjadi. Tak ada yang menyangka sebelumnya kalau persoalan CD bajakan yang marak terjadi di Indonesia dapat ditanggulangi dengan menjual CD di tempat makan cepat saji. Sebagai brand yang peduli dengan perkembangan musik Indonesia resto rupanya ikut serius dalam mengembangkan industri musik di tanah air melalui berbagai program musiknya.

General Manager Business Development PT Fastfood Indonesia, Tbk Gandhi Lie menuturkan salah satu bentuk perhatian KFC terhadap musik Indonesia adalah dengan dikeluarkannya program Million Club dengan slogan '100% Original Music'. Cara ini diperkenalkan sebagai upaya nyata perusahaannya untuk meningkatkan kualitas musik Indonesia baik dari sisi artis maupun lagu-lagunya.

Menurutnya program tersebut merupakan upaya KFC dalam ikut menggairahkan industri mudik Indonesia dengan membangun suatu komunitas artis musik Indonesia, baik melalui artis yang telah eksis maupun artis baru. "Artis-artis itu adalah artis-artis berbakat, artis-artis yang sudah mempunyai rating. Di situ kita melirik artis itu potensial dan bisa masuk dalam kategori KFC," ujar Gandhi dalam acara 100% Original Music di KFC Kemang, kemarin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement