Rabu 21 Mar 2012 20:02 WIB

Ugal-Ugalan, Dua Bus Metro Mini Terlibat Kecelakaan

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hazliansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua bus Metro Mini 75 dengan jurusan Blok M - Pasar Minggu terlibat kecelakaan di Jalan Buncit Raya, Jakarta Selatan, Rabu (21/3) sore. Kecelakaan terjadi di ruas jalan menuju Mampang.

Salah seorang pedagang yang berjualan di sisi Jalan Buncit Raya, Firmansyah (35 tahun), menuturkan, kecelakaan terjadi pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Saat itu, tutur dia, dua bus Metro Mini itu terlihat saling mendahului.

"Sepertinya untuk rebutan penumpang," ungkap Firmansyah kepada Republika.

Namun, ungkap Firmansyah, bukannya penumpang yang didapat, salah satu bus Metro Mini yang berada di belakang bus Metro Mini lain yang tengah terlibat saling kejar-kejaran justru menabrak bagian belakang bus di depannya. Tabrakan itu, tutur dia, membuat kedua bus mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bus yang menabrak, ungkap dia, mengalami kerusakan pada bagian depan bus dan kacanya pecah. Sementara yang ditabrak, tutur Firmansyah, bagian belakang busnya terlihat remuk.

Kasat Lantas Polres Jakarta Selatan, AKBP Supriyanto, mengatakan, polisi tengah berada di lapangan untuk mengevakuasi bus dan menangkap orang-orang yang terlibat tabrakan tersebut.

Terkait empat orang yang telah ditangkap, Supriyanto mengaku belum mengetahui pasti identitas mereka. Ia hanya mengetahui hal itu dari petugas yang menangani kecelakaan di lapangan.

"Jadi saya belum tahu apakah mereka itu sopir dan kondektur dua bus tersebut atau bukan," tutur Supriyanto melalui sambungan telepon.n

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement