Jumat 09 Mar 2012 23:33 WIB

Lho, DPRD Sumsel Belum Tahu Soal Alex Noerdin Jadi Cagub DKI?

Alex Noerdin
Foto: Maspril Aries/Republika
Alex Noerdin

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG---DPRD Sumatera Selatan hingga kini belum menerima pemberitahuan secara resmi mengenai pencalonan gubernur setempat H Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Belum ada pemberitahuan yang disampaikan ke kita," kata Wakil Ketua DPRD Sumsel HA Jauhari ketika ditanya apakah ada pemberitahuan mengenai pencalonan Alex Noerdin sebagai calon gubernur DKI.

Menurut dia, seharusnya Alex Noerdin menyampaikan pemberitahuan ke DPRD Sumsel secara administrasi bahwa mau maju sebagai calon kepala daerah DKI Jakarta. "Saya kira yang benar pemberitahuan secara tertulis, kalau beliau mau maju pada Pilkada DKI Jakarta," katanya.

Ia menyatakan, memang untuk mencalonkan jadi calon kepala daerah itu merupakan hak pribadi seseorang, tetapi beliau masih menjabat Gubernur Sumsel tentu ada kaitaNnya dengan DPRD Sumsel.

Sementara mengenai apakah dengan pencalonan gubernur Sumsel sebagai calon gubernur DKI akan sibuk di Jakarta, ia mengatakan, semua itu ada tahapan, pendaftaran kemudian proses administrasi, jadi sekali-sekali di sana. "Kita berharap, kalaupun ingin maju di DKI Jakarta, tetapi jangan mengganggu kinerja yang ada di Sumsel. Kinerja Gubernur Sumsel tetap dijaga di provinsi ini artinya jangan merusak apalagi mengganggu operasional," ujar dia.

Ia juga memberikan dukungan kepada Alex Noerdin yang ingin maju pada pemilihan Gubernur DKI Jakarta periode mendatang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement