Kamis 08 Mar 2012 16:50 WIB

Ketua DPRD Aceh Utara Ditembak Sekelompok Orang

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang pemilihan umum kepala daerah (pemilukada), situasi Aceh terus memanas. Setelah beberapa kali aksi penembakan pada akhir 2011 dan awal 2012, kini Ketua DPRD Aceh Utara, Saifuddin Yunus, yang menjadi korban penembakan sekelompok orang tak dikenal.

"Pada Kamis (8/3) pukul 02.35 WIB telah terjadi penembakan terhadap ketua DPRD Aceh Utara, Saifuddin Yunus di parkiran rumah korban," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Polisi Saud Usman Nasution dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta.

Saud memaparkan aksi penembakan tersebut terjadi di pekarangan rumah Saifuddin di Jalan Bukit Rata, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Aceh Utara. Kronologi kejadian berawal dari keterangan istri korban, Cut Asmanidar, insiden terjadi tiba-tiba. Saat itu istri korban sedang tidur di dalam rumah, lalu terdengar tiga kali letusan tembakan.

Korban sedang menutup pintu saat itu, tiba-tiba dari jalan muncul pengendara sepeda motor dan menembakkan senjata api ke arahnya. Satu dari tiga tembakan mengenai pinggang Saifuddin. Saat ini korban masih menjalani perawatan di RS TNI AD Lhokseumawe. Sementara pelaku dan motif penembakan masih dalam penyelidikan. "Tidak ditemukan selongsong peluru di TKP (tempat kejadian perkara). Pelaku penembakan masih dalam pencarian Polda Aceh," kata Saud.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement