Kamis 08 Mar 2012 17:02 WIB

Cegah Calo, Kantor Samsat Depok Pasang 11 CCTV

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Endah Hapsari
CCTV
Foto: Guardian
CCTV

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK---Banyaknya dugaan kasus percaloan di lingkungan kantor Sistem Adminstrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Depok, Jawa Barat, membuat manajemen kantor berbenah. Salah satu upaya yang dilakukan pihak manajemen kantor ialah dengan menyebar sejumlah kamera perekam atau CCTV di beberapa titik rawan di lingkungan kantor Samsat Depok, baik yang di kantor Samsat Cinere maupun kantor Samsat Sukmajaya.

Sedikitnya ada 11 kamera CCTV yang tersebar di lingkungan dua kantor Samsat Depok tersebut. ''Selain melakukan pemantauan secara rutin, kami juga telah memasang kamera pengintai. Kami berharap, dengan begitu ruang gerak pelaku percaloan akan semakin sempit,'' kata Kanit Samsat Depok, AKP Argowiyono, ,di kantornya, Samsat Sukmajaya, Depok, Kamis (8/3).

Langkah tersebut, kata Argowiyono, terkait banyaknya pengaduan masyarakat yang mengaku resah dengan keberadaan praktek percaloan, baik itu calo dari oknum yang berseragam maupun sipil biasa. ''Selain merekam aksi percaloan. Kamera CCTV ini juga berfungsi untuk memonitoring para anggota kami saat menjalankan tugasnya. Jika terlihat tak ada di tempat maka akan terpantau dengan jelas dan dapat ditegur saat itu juga,'' tuturnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement