Kamis 08 Mar 2012 09:08 WIB

Komisi VI akan Kunjungi Pabrik Esemka

Anggota DPR komisi VI Aria Bima
Foto: antara
Anggota DPR komisi VI Aria Bima

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI (bidang Perindustrian, Perdagangan, BUMN, Koperasi, UMKM), Aria Bima, mengungkapkan, pihaknya segera mengunjungi pabrik atau industri komponen mobil Esemka di Kawasan Industri Jababeka, Cikarang, Bekasi.

"Rencana awal pada hari Selasa (6/3) kemarin, tetapi karena ada Rapat Paripurna tentang RAPBN-P, kami menunda sementara kunjungan itu," ujarnya kepada ANTARA Kamis (8/3).

Dikatakan, pihaknya memang sangat antusias memberi dorongan bagi kemajuan industri otomotif nasional ini.

"Selain berkenaan dengan upaya mendorong kebangkitan industri otomotif nasional, juga sekaligus mendinamisasi lapangan usaha serta lapangan kerja, ini juga berkaitan dengan kebangaan nasional," tandasnya.

Karena itu, demikian Aria Bima, beberapa perwakilan fraksi di Komisi VI DPR RI telah sepakat melakukan kunjungan, guna mendapatkan informasi langsung mengenai kemajuan industri mobil Esemka hingga saat ini.

"Kepada pers yang telah kami undang untuk bersama-sama menuju lokasi produsen industri mobil Esemka hari Selasa kemarin, kami mohon maaf, karena kegiatannya ditunda," katanya.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement