Rabu 29 Feb 2012 19:12 WIB

Anggota DPR Terancam, Jafar Minta Setjen DPR Bertanggung Jawab

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Suasana rapat paripurna di gedung DPR
Suasana rapat paripurna di gedung DPR

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Masuknya orang tidak dikenal dan melakukan perusakan di ruangan Sutan Bhatoegana dinilai Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah, sebagai ancaman. ''Itu ancaman bagi anggota DPR. Karena mereka bisa masuk dan melakukan perusakan,'' kata gedung DPR, Jakarta, Rabu (29/2).

Selasa (28/2), ruang Sutan dimasuki orang yang tidak dikenal. Selain melakukan pengrusakan, rombongan yang salah seorangnya mengaku sebagai Hasyim, adik dari politisi M Nasir, juga melakukan ancaman terhadap staf Sutan.

Insiden itu membuat Jafat meminta sekretariat jenderal (setjen) bertindak karena bertanggung jawab terhadap keamanan gedung DPR. ''Yang paling penting, bagaimana bisa dijaga keamanan ketertiban anggota. Penerimaan tamu harus dijaga. Kalau sudah daftar, tetap harus diantar oleh security,'' jelas dia.

Jafar pun meminta setjen untuk bertanggung jawab terhadap insiden tersebut. Apalagi, fraksi memang tidak punya fungsi pengamanan sendiri. ''Kami sangat menyayangkan dan kami harapkan ke depan bagaimana masalah seperti ini bisa dihindari. Serta agar setjen bisa melakukan pengamanan anggota DPR dengan lebih baik,'' ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement