Rabu 29 Feb 2012 13:54 WIB

Ustaz Ba'asyir Jalani Operasi Mata di RS Aini

Abu Bakar Ba'asyir
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Abu Bakar Ba'asyir

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT), Ustaz Abu Bakar Ba'asyir berangkat ke Rumah Sakit (RS) Aini, Kuningan, Jakarta Selatan dari Badan Reserse dan Kriminal (Bareskrim) Polri, Rabu sekitar pukul 11.15 WIB.

Ustaz Ba'asyir berangkat dari Bareskrim menggunakan mobil warna abu-abu dengan didampingi kuasa hukumnya, Achmad Michdan dan orang kepercayaannya, Hasyim Abdulah dengan pengawalan ketat belasan anggota Brimob, Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror serta pihak kejaksaan.

Operasi katarak pada mata kanan Ba'asyir awalnya dijadwalkan pada pukul 08.00 WIB tetapi karena adanya masalah perijinan maka diundur. Ketika Ustaz Ba'asyir ditanya soal permohonan kasasi yang ditolak oleh Mahkamah Agung (MA) pada Senin (27/2), dia mengatakan bahwa itu merupakan intervensi pihak Amerika Serikat.

"Amerika itu musuh Islam Jadi keputusan banding atas instruksi Amerika. Dan ada upaya hukum lagi yaitu PK karena ada bukti baru," kata Ustaz Ba'asyir.

Sebelumnya pada 20 Desember 2010, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mukmin, Ngruki, Solo juga menjalani operasi katarak mata sebelah kiri di tempat yang sama.

Ba'asyir pada 16 Juni 2011 divonis 15 tahun oleh Ketua Majelis Hakim Eddy Swantoro di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Ba'asyir dinilai terbukti merencanakan dan atau mengerakan orang lain untuk menggalang dana yang digunakan untuk tindak pidana terorisme.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement