Selasa 28 Feb 2012 10:11 WIB

Polisi Serius Sikat Premanisme, Empat Preman Diciduk

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Heri Ruslan
Razia preman, ilustrasi
Razia preman, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Genderang perang terhadap premanisme semakin gencar digelar jajaran kepolisian di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Dalam Operasi Kilat Jaya 2012, Polsek Tebet mengamankan empat preman dan 32 kardus minuman keras jenis Ciu.

Operasi yang dipimpin Wakapolsek Metro Tebet, AKP R Sartoto berikut 17 anggota dilaksanakan di Stasiun Tebet Timur, Stasiun Cawang, dan Fly Over Casablanca Tebet Jakarta Selatan, Selasa (28/2) dini hari.

''Kami mengamankan empat orang preman dan menyita 32 kardus yang berisi 882 botol mimuman CIU ukuran 600 mlm,'' ujar Sartoto.

Keempat preman yang diciduk itu adalah ZA (15), warga Pejaten Timur Pasar Minggu; AS (19), warga Pejaten Timur  Pasar Minggu; AR (18), warga Menteng Dalam Tebet; dan BH (25), warga Mingngkabau Setia Budi.

Adapun miras jens Ciu, disita ketika sedang diturunkan dari sebuah mobil pickup No Pol B 9846 JL di Jalan Casablanca, Menteng Dalam, Tebet. Pemiliknya berinisial RA (30), warga Menteng Rawa, Setia Budi, Jakarta Selatan. ''RA juga diamankan,'' tegas Sartoto.

 

Hasil pemeriksaan terhadap RA, minuman jenis Ciu tersebut berasal dari Solo dengan harga per botol Rp 12 ribu.

''Operasi ini sasarannya premani-preman, ini dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat saat beraktifitas agar tidak ada rasa ketakutan dengan adanya para preman,'' tambah Sartoto.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement