Senin 27 Feb 2012 08:30 WIB

Berita Habibie Meninggal Ternyata 'Hoax'

Rep: Fernan Rahadi/ Red: Ramdhan Muhaimin
BJ Habibie
Foto: Republika/Yogi Ardhi
BJ Habibie

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -  Berita yang menyebutkan mantan presiden BJ Habibie meninggal dipastikan adalah hoax. The Habibie Center melalui akun Twitter resminya mengingatkan siapapun supaya tidak menyebarkan berita yang tidak benar sebelum melakukan verifikasi ke lembaga tersebut.

"Sekali lagi, berita yang mengatakan BJ Habibie telah meninggal dunia sangat TIDAK benar. Tolong verifikasi kepada kami sebelum menyebarkan berita seperti itu," ujar The Habibie Center melalui situs mikroblogging tersebut.

Dari Ahad (26/2) malam hingga Senin (27/2) dinihari tadi beberapa kali tersiar kabar Habibie meninggal dunia. Berita bohong tersebut tersiar di berbagai macam situs seperti Facebook, Twitter, dan blog-blog.

Mengetahui hal tersebut, Habibie Center langsung merespons dengan mengatakan: "Alhamdulillah BJ Habibie sehat wal afiat. Beliau sudah dipastikan sedang di rumah membaca Yaasin utk Ibu Ainun. Terima Kasih atas perhatiannya".

Lebih lanjut Habibie Center mengungkapkan: "Terima Kasih atas perhatiannya. Kami senantiasa mohon do'a agar BJ Habibie diberi kesehatan & umur panjang. Amiin." Lembaga tersebut juga mengingatkan akun resmi Twitter dan Facebook yg terkait BJ Habibie hanya @habibiecenter @habibie_ainun dan http://facebook.com/habibiecenter.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement