Jumat 24 Feb 2012 15:08 WIB

Angie dan Sudewo Resmi Dipecat

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Angelina Sondakh
Foto: Antara/Teresia May
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Andi Nurpati memastikan kalau Angelina Sondakh (Angie) dan Sudewo telah resmi dipecat. Keputusan pemecatan diambil pada pelaksanaan rapat pleno DPP, di Jakarta, Kamis (23/2).

''DPP pleno Kamis kemarin dan memutuskan menindaklanjuti rekomendasi DK (Dewan Kehormatan) untuk memberhentikan Angie dan Sudewo sebagai pengurus DPP PD,'' katanya ketika dihubungi Republika, Jumat (24/2).

Angie dipecat dari posisinya sebagai wasekjen DPP. Ini lantaran mantan puteri Indonesia itu telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait kasus wisma atlet. Sementara Sudewo diberhentikan dari posisi sekretaris divisi pembinaan organisasi.

Ini lantaran karena banyaknya laporan kader yang mengatakan Sudewo bermain uang di pelaksanaan musyawarah cabang. Nurpati juga menegaskan kalau pemecatan ini dari kepengurusan DPP. Artinya, keduanya tetap aktif sebagai anggota Partai Demokrat.

Meskipun keputusan telah diambil, namun Nurpati menjelaskan kalau surat keputusan pemecatannya belum dikeluarkan. ''Saat ini (SK) masih diproses. Kita akan keluarkan segera,'' jelas dia.

Rapat pleno pun, ujar Nurpati, belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti kedua orang itu. ''Tentu penggantinya itu yang sanggup melaksanakan tugas sebagai wasekjen dan sekretaris divisi. Kita tunggu saja, pimpinan harus diberi waktu dan kesempatan mencari figur yang tepat,'' papar Nurpati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement