Jumat 24 Feb 2012 12:12 WIB

Wiih, Indonesia Bakal Kebagian Rp 4,3 Miliar dari Singapura

Rep: Andi Nur Aminah/ Red: Endah Hapsari
Hunian di Singapura. Ilustrasi
Foto: panviews.com
Hunian di Singapura. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA – Indonesia bakal mendapatkan devisa sedikitnya Rp 4,3 miliar dari wisatawan Singapura. Angka tersebut berasal dari transaksi sementara dari acara table top yang dilaksanakan 50 buyers dan sellers di Singapura. Angka tersebut masih berpeluang bertambah, karena dari 50 perserta dari berbagai travel agent di Indonesia, baru 37 yang memberikan laporannya.

‘’Angka ini masih akan bertambah, ini baru hasil dari 37 peserta, sementara sellers yang ikut ada 50 perusahaan,’’ ujar Wiwiek Widyawati, Kepala Seksi Promosi Wilayah Asean I Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di sela acara Natas Travel Fair 2012 di Singapura, Jumat (24/3)

Jumlah wisatawan Singapura yang akan berkunjung, dari hasil table top tersebut diperkirakan 2.031 orang. Mereka kebanyakan tertarik untuk mengunjungi Bali, Yogyakarta, serta Jakarta-Bandung. 

Acara table top yang difasilitasi oleh Kemenparekraf, diikuti 50 perusahaan travel agent yang bergerak di industri pariwisata dari berbagai wilayah di Indonesia. Di antaranya dari Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Bali, Makassar, Lombok, dan lainnya. Sementara pihak Singapura selaku calon pembeli, pesertanya juga mencapai 50 orang. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement