Jumat 24 Feb 2012 09:55 WIB

Presiden Resmikan Munas IX GM FKPPI

Rep: Esthi Maharani/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meresmikan pembukaan Musyawarah Nasional IX Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI POLRI (GM FKPPI) Tahun 2012. Peresmian tersebut digelar di ruang serba guna II asrama haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Ketua Umum FKPPI, Hans Silalahi mengatakan munas FKPPI telah menandai babak baru dalam upaya membangun generasi muda. Ia mengatakan setiap perkembangan zaman dan dinamika bangsa saat ini belum sepenuhnya dioptimalkan untuk pembangunan nasional.

Ia menegaskan FKPPI tetap memiliki komitmen dan tanggung jawab dan rasa patriotisme untuk membangun Indonesia dan ikut serta dalam misi pembangunan nasional. "Mencermati situasi saat ini, generasi muda perlu secara khusus memiliki gerakan kepemudaan," katanya, Jumat (24/2).

Menurutnya, gerakan pemuda yang anarkistis harus diubah menjadi lebih baik, yakni gerakan yang bermoral, intelektual, dan profesional. Ia meyakini jika hal tersebut berhasil dicapai, maka akan menjadi kekuatan besar. Terutama untuk mendukung misi pembangunan nasional dengan berlandaskan pada Pancasila dan UUD.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement