Kamis 23 Feb 2012 11:22 WIB

Muhammadiyah Jembatani Pertemuan Muslim Moro dan Ketua MPR

Rep: Amri Amrullah/ Red: Heri Ruslan
Muhammadiyah (ilustrasi)
Muhammadiyah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peran aktif Muhammadiyah di dunia internasional ditunjukkan dengan menjembatani pertemuan Organisasi Pembebasan Muslim Moro Filipina Selatan (MILF) dengan Ketua MPR RI Taufik Kiemas di Jakarta, Kamis (23/2).

"Muhammadiyah dipercayai MILF sebagai perekat antara organisasi Muslim Filipina dan Pemerintah Indonesia," ujar Juru Bicara Kerja Sama dan Kemitraan Pimpinan Pusat Muhammadiyah, M Abdoel Malik R Kepada Republika.co.id.

Menurut dia, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin bersama pimpinan MILF memiliki hubungan erat terutama dalam penyelesaian konflik di daerah Muslim Filipina Selatan. Kerja sama ini, jelas Malik, terus berlanjut ditunjukkan dengan pertemuan pimpinan MILF dengan Ketua MPR yang dimediasi oleh Muhammadiyah.

Pada Kamis, (23/2) Pimpinan Organisasi Pembebasan Muslim Filipina Selatan Moro (MILF) bersilahturahmi dengan Ketua MPR, Taufik Kiemas, di kediamannya dengan didampingi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin. Pertemuan silaturahmi ini, membahas kondisi MILF kedepan dalam perdamaian dengan pemerintah Filipina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement