Selasa 21 Feb 2012 20:33 WIB

18 DPW PPP Usulkan Jusuf Kalla di Pilpres 2014

Rep: Satria Kartika Yuda/ Red: Dewi Mardiani
JK
JK

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Sebanyak 18 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan diri akan mengusung nama Jusuf Kalla sebagai calon presiden untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014. Hal itu disampaikan Ketua DPW Jabar, Rachmat Yasin, Selasa (21/2), di Pondok Pesantren Lirboyo, Kediri, Jawa Timur.

Rachmat mengatakan, kesepakatan pengusungan itu dilakukan setelah adanya pertemuan dengan 18 DPW PPP di Hotel Garden Palace Surabaya, Senin (20/2), sehari sebelum pembukaan Musyawarah Kerja Nasional 1 PPP. "Kami akan menggulirkan nama Jusuf Kalla dalam Mukernas," ujarnya.

Lebih lanjut Rachmat menerangkan, dalam Mukernas kali ini, harus bisa dikeluarkan rekomendasi tentang calon presiden yang akan diusung. Oleh karena itu, belasan DPW sudah melakukan kesepakatan untuk mengusung sosok yang akrab disapa dengan JK.

Pengusungan itu, jelas Rachmat, didasari alasan yang kuat. JK dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin Indonesia ke arah yang lebih baik. "JK punya kepemimpinan yang kuat, mampu bertindak cepat dan tegas," ucap pria yang menjadi inisiator pengusungan JK.

 

Rachmat membeberkan, 18 DPW yang sudah sepakat mengusung JK terdiri dari DPW Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Sumatera Barat, Kupang, Kepri, Banten, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Riau, Maluku, Bengkulu, Kalimantan Tengah, Jayapura, Sulawesi Barat, Gorontalo, Aceh, Sumatera Utara, dan Sulawesi Selatan.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement