Ahad 19 Feb 2012 23:39 WIB

Suryadharma : Capres PPP, Tanya ke Wilayah

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Hafidz Muftisany
Ketum PPP Suryardharma Ali
Foto: antara
Ketum PPP Suryardharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali menegaskan bahwa kriteria calon presiden dan wakil presiden yang akan diusung pada pemilihan presiden 2014 mendatang akan ditentukan berdasarkan aspirasi dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) seluruh Indonesia pada Mukernas I.

"Siapa Capresnya, kami dengarkan dulu aspirasi daerah. Setelah itu kami seleksi lagi, aksepbilitas dan kapabilitasnya tinggi atau tidak dari nama yang dimunculkan tersebut. Baik itu dari internal maupun eksternal partai," ujarnya usai acara puncak peringatan Harlah ke-39 PPP di Jakarta, Ahad (19/2).

Mantan Menteri Koperasi ini menyatakan, untuk saat ini pihaknya masih menyusun rencana agar dapat meraih suara dan kursi sebanyak mungkin di parlemen, sebab hal itu ikut menentukan dalam mengusung capres dan cawapres. Selain itu, PPP juga berharap agar dalam pemilihan presiden mendatang bisa diikuti oleh banyak pasangan calon sehingga masyarakat memiliki banyak pilihan dalam menentukan pemimpinnya.

"Dengan masih cairnya seleksi kepemimpinan nasional, PPP mempertimbangkan penggunaan ambang batas, berapapun itu sebagai persyaratan Presiden dan Calon Presiden, dengan demikian rakyat punya banyak pilihan," ungkap SDA. Sementara itu, dalam pidato politiknya, SDA menyatakan bahwa PPP siap meneguhkan diri sebagai rumah besar umat Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement