Ahad 19 Feb 2012 16:14 WIB

Sejumlah Politikus PAN Bentuk Lembaga Advokasi Matahari

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Dewi Mardiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekelompok advokat dari berbagai daerah di tanah air, Ahad (19/2), mendeklarasikan Lembaga Advokasi Matahari (LAM) di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Sejumlah politisi Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung dalam lembaga ini.

Menurut Ketua Umum LAM, Sulistyowati, LAM sengaja dibentuk untuk menambah seorang atau kelompok masyarakat yang memiliki keinginan kuat untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan hukum. Pasalnya, LAM menilai saat ini kondisi penegakan hukum di Indonesia masih carut marut. Akibatnya, pembangunan ekonomi masyarakat menjadi terhambat.

"Pembangunan ekonomi harus didukung kepada kepastian hukum. Atas kondisi itu LAM dibentuk membantu penegakan hukum yang pasti untuk masyarakat," kata Sulis usai acara deklarasi itu. Sulis menjelaskan, LAM memiliki sumber daya manusia dari profesional di bidang kerjanya. LAM yang berlambang timbangan peradilan itu, memiliki para advokat atau kuasa hukum yang memiliki kemampuan di bidang hukum pidana, perdata, dan bidang hukum lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement