Ahad 19 Feb 2012 16:27 WIB

Soal Capres, PPP Tunggu Modal Politik

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Dewi Mardiani
Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Antara/Andika Wahyu
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum menetapkan calon presiden yang didukungnya untuk Pemilu 2014. Menurut Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, PPP masih berkonsentrasi mengumpulkan modal politik. Namun, dia menilai, ada beberapa calon kuat yang akan maju antara lain Jusuf Kalla, Aburizal Bakrie, Mahfud MD, dan Anies Baswedan.

Saat ini partai berlambang Kabah tersebut masih berkonsentrasi mengumpulkan modal politik. "PPP juga masih membuka kemungkinan untuk memajukan nama-nama lain yang dinilai pantas untuk mengikuti pemilu. Saat ini PPP sedang bergiat menyiapkan penerimaan 12 juta kader untuk menambah amunisi partai," katanya, kemarin.

Suryadharma juga enggan mengakui bahwa dirinya didukung oleh internal partai untuk maju memperebutkan kursi presiden. "Saya belum dengar rencana tersebut. Saya pun tidak mau mendahului hasil Musyawarah Kerja Nasional PPP," katanya dalam Pertemuan dan Silaturahmi Nasional DPP dan FPP DPR RI di Hotel Oasis Amir, Jakarta, kemarin.

Disampaikan kepada para kader dalam Harlah PPP ke-39 di Jakarta, ia mengatakan agar seluruh kader PPP harus memiliki gairah yang besar untuk memenangkan pemilu kali ini. Kekalahan pada pemilu-pemilu lalu dikatakannya harus menjadi bahan instrospeksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement