Ahad 19 Feb 2012 16:13 WIB

Suryadharma Akui Ada Masalah Internal Partai

Rep: Meiliani Fauziah/ Red: Dewi Mardiani
Menteri Agama Suryadharma Ali
Foto: Antara/Andika Wahyu
Menteri Agama Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam harlah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke-39, partai ini berupaya untuk mengumpulkan  modal politik. PPP juga membuka kemungkinan untuk mengajukan nama-nama lain dalam pencalonan presiden untuk Pemilu 2014. Namun, menurut Ketua Umum DPP PPP, Suryadharma Ali, pihaknya tengah terfokus pada pembenahan partai dan mengatsi berbagai masalah interal.

Suryadharma Ali menilai kondisi partai saat ini hampir serupa dengan kondisi di tahun 2009. Saat itu PPP mengalami penurunan perolehan suara yang signifikan berujung kekalahan telak dalam pemilu. "Tanda-tanda menghadapi pemilu 2014 sudah terlihat. Partai masih tetap di bawah standar, inilah problema terbesar partai," kata Suryadharma Ali, kemarin.

Masalah internal partai yang disoroti Suryadharma Ali antara lain; kekompakan yang masih jauh dari harapan, egoisme para pengurus, dan hubungan kurang harmonis antara kader di berbagai tempat. Jika kondisi ini dibiarkan, bisa jadi PPP akan terhempas dari panggung politik nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement