Jumat 17 Feb 2012 15:34 WIB

Bhatoegana Sayangkan Sikap DPP Partai Demokrat

Sutan Bhatoegana
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Salah seorang deklarator Partai Demokrat (PD), Sutan Bathoegana, menyayangkan sikap DPP PD yang tidak menjalankan keputusan Dewan Kehormatan (DK) untuk menertibkan beberapa kader yang bermasalah. “Semestinya semua sistem di PD harus berjalan agar tidak terjadi penyumbatan yang nantinya bisa membuat sistem itu sendiri jadi macet yang nantinya bisa membahayakan PD sendiri," katanya, Jumat (17/2).

Semua komponen PD, katanya, seharusnya saling menghormati dan menghargai seperti anjuran Ketua Dewan Pembina Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) agar PD semakin solid. "Kalau seperti itu kan artinya PD bisa dilihat tidak solid ke dalam dan kompak ke luar namanya,” ujar Sutan.

 

Sutan mengakui bahwa saat ini kondisi tidak kondusif buat PD. Bukan hanya di DPP, bahkan di DPD dan DPC pun menurutnya semua seperti tidak ada aturan. “Makanya sekarang kita lagi membenahi sistemnya dan itu sedang berjalan.” tambahnya.

 

Sutan mengakui bahwa saat ini bukan hanya masyarakat yang sedih dan gerah dengan kondisi Partai Demokrat. Para pendiri pun sedih dan gerah melihat hal ini. “Didirikannya Forum Komunikasi Pendiri dan Deklarator PD itu tujuannya untuk pembenahan dan perbaikan,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement