Kamis 16 Feb 2012 19:23 WIB

Jika Unggul di Pilleg, PKS Ajukan Capres Sendiri

Rep: Syahruddin El Fikri/ Red: Dewi Mardiani
Luthfi Hasan
Foto: antara
Luthfi Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -— Hingga saat ini, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum menentukan siapa yang akan diusung partai ini untuk menjadi calon presiden di Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Hal ini ditegaskan Presiden PKS, Luthfi Hasan Ishaaq di sela-sela persiapan pembukaan rapat koordinasi nasional (rakornas) di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (16/2).

Sejumlah nama yang disebut-sebut akan diajukan untuk kepemimpinan nasional mendatang, kata dia, sifatnya merupakan usulan dari kader-kader PKS dari daerah. “Itu sifatnya usulan dari daerah-daerah. Kita belum memutuskan siapa yang akan kita ajukan,” kata Luthfi.

Menurut Luthfi, penetapan capres dari PKS tergantung pada hasil Pemilu legislatif 2014. PKS akan mengajukan capres sendiri jika hasil Pemilu legislatif perolehan suara PKS signifikan. Rapat Majelis Syuro, lanjut Luthfi yang akan menentukan siapa calon yang akan diajukan PKS.

“Apakah calon dari internal atau dari luar PKS yang akan diajukan sangat bergantung pada perolehan suara PKS dalam Pemilu 2014. Rapat Majelis Syuro nanti yang menentukan siapa calon yang kita usung,” tegas Luthfi. Pihaknya menegaskan, PKS punya kriteria tertentu untuk capres yang diajukannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement