Kamis 16 Feb 2012 18:59 WIB

Menpan Setuju Gaji PNS Masuk Rekening Istri, tapi...

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Djibril Muhammad
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Azwar Abubakar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar mengapresiasi kebijakan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie. Ini lantaran Rusli mengeluarkan kebijakan bahwa gaji pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Provinsi Gorontalo masuk ke rekening istri.

"Bagus juga, masuk akal usul itu. Tapi, kita belum mengkaji itu. Saya belum bicara mendukung, tapi saya bisa mengerti dan pahami," kata Azwar usai sidang uji materi Undang-Undang Kementerian Negara di gedung Mahkamah Konstitusi, Kamis (16/2).

Menurut Azwar, seorang istri itu cenderung lebih hemat daripada suaminya. Sehingga kebijakan itu pasti diberlakukan setelah mendapat ijin suami. "Jadi nggak masalah," katanya menegaskan.

Dia melanjutkan, kalau kebijakan yang dimulai per 1 Maret mendatang tersebut diberlakukan, maka ada keuntungan lain, yakni pemilik rekening gendut milik PNS bisa terdeteksi.

"Laporan harta kekayaan itu kan yang dilaporkan rekening suami dan istri. Jadi semuanya ketahuan, nggak bisa kemana-mana," ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement