Selasa 14 Feb 2012 14:10 WIB

Demokrat Sambut Usulan PKS Untuk Kompromi

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Dewi Mardiani
Lambang Partai Demokrat
Foto: Dok Republika
Lambang Partai Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Fraksi Demokrat mendukung usulan PKS untuk membuat paket RUU Pemilu agar segera disahkan. Pertemuan kompromi antarparpol membuat semakin cepatnya pembahasan RUU ini sebelum akhirnya mencapai voting.

"Usulan membuat paket ini bagus," jelas Wakil Ketua Panja RUU Pemilu dari Demokrat, Gede Pasek Suardika, saat dihubungi, Selasa (14/2). Menurutnya fraksi-fraksi di Panja harus segera menentukan harus memilih paket yang mana sehingga titik kompromi dapat saling bertemu.

Pihaknya mengakui ada yang menginginkan angka parliamentary threshold (PT) empat persen. Ada juga yang kurang dari itu. Tujuannya adalah untuk lolos dari Pemilu 2014 nanti. Paket-paket tersebut dinilainya menjadi alternatif menarik.

Yang penting, jelasnya, usulan paket-paket itu dapat disampaikan dalam pembahasan Panja sehingga dapat ditanggapi semua fraksi. Anggota panja dinilainya perlu mengeluarkan pendapatnya agar mereka segera mengambil sikap apakah menyetujui hal ini sebagai alternatif atau tidak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement