Sabtu 11 Feb 2012 14:40 WIB

RS PMI Tangani Lima Pasien Korban Kecelakaan Maut

Rep: Gita Amanda/ Red: Heri Ruslan
Jenazah korban Bus Karunia Bakti.
Foto: Republika/Ahmad Reza Safitri
Jenazah korban Bus Karunia Bakti.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- RS PMI Bogor saat ini menangani lima dari tujuh pasien rujukan RS Paru Cisarua, Bogor. Satu korban sudah diperbolehkan pulang, sementara satu korban lagi atas permintaan keluarga dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto Jakarta.

Firman staff Humas RS PMI Bogor mengatakan, saat ini rumah sakit menangani lima korban. Tiga korban sudah di kamar perawatan, satu korban masih di ruang ICU, dan satu lagi baru akan menjalani operasi.

Sejauh ini korban yang di rujuk ke RS PMI kebanyakan menderita patah tulang, luka sobekan pada tubuh dan wajah, serta gegar otak ringan. " Mereka masuk tadi malam tujuh pasien sekarang tinggal lima, " tutur Firman pada Republika, Sabtu (11/2).

Korban-korban yang dirawat di RS PMI diantaranya Sumpena (40) asal garut, Dede Ridwan (21) asal Cipanas, Syamsudin asal Cianjur, Atang (32) asal Garut, dan Unang asal Bandung.

Keluarga masing-masing korban terlihat sudah mulai berdatangan. Hanya keluarga Syamsuddin yang belum berhasil dihubungi, karena ia belum benar-benar sadarkan diri. " Masih belum sadar betul makanya keluarganya masih belum bisa dihubungi, " tutur Heri salah satu petugas ICU.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement