Jumat 10 Feb 2012 11:16 WIB

Megawati: PDIP Harus Jadi Pelopor Perangi Korupsi

Megawati Soekarnoputri
Foto: Antara
Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengharapkan kader-kader partainya mewujudkan visi PDIP sebagai parpol yang memelopori perang terhadap korupsi.

"PDIP berupaya keras jadi partai pelopor (yang bersih dari koruptor) dan yakin kita mampu," ujar Mega saat menjadi pembicara kunci dalam diskusi bidang hukum DPP PDIP di Jakarta, Jumat.

Menurut mantan Presiden RI itu, PDIP harus menjadi partai yang terdepan dalam mengganyang praktek korupsi itu dan karenanya ia menginstruksikan segenap kader PDIP agar berhati-hati dalam prilakunya sehari-hari.

"Korupsi ya korupsi, siapa pun yang melakukannya harus sama di muka hukum. Jangan sekali-kali kader PDIP mempermalukan partai dengan perbuatan tercela melakukan korupsi," ujarnya.

Diingatkannya pula bahwa selain partai, keluarga di rumah juga akan turut menanggung malu jika perbuatan korupsi itu sampai dilakukan. Lebih lanjut Megawati menuturkan bahwa media hampir setiap hari memberitakan kasus-kasus korupsi yang silih berganti dan setiap hari pula dirinya merasa was-was, siapa lagi dari kader-kader partainya yang diberitakan tersangkut kasus

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement