Selasa 07 Feb 2012 10:12 WIB

Angie Dipecat dari Demokrat, Masih Anggota DPR

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Hafidz Muftisany
Angelina Sondakh
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua DPP Partai Demokrat, Sutan Bhatoegana menjelaskan, partainya tengah memproses pemecatan Angelina Sondakh sebagai wasekjen. Ini menyusul ditetapkannya mantan puteri Indonesia tersebut sebagai tersangka dalam kasus korupsi wisma atlet.

''Yang saya tahu, Pak Jero Wacik sedang dalam proses untuk mencopot Angie. Ini sesuai intruksi kawanbin (ketua dewan pembina) yang mengatakan, siapapun yang menjadi tersangka akan langsung dicopot,'' ujarnya sebelum sidang paripurna, di gedung DPR, Jakarta, Selasa (7/2).

Terlepas dari penetapan Angie sebagai tersangka, Sutan mengaku pencopotan tersebut membuatnya prihatin. DPP, kata dia, kehilangan merasakan kehilangan yang besar dengan dikeluarkannya Angie dari pengurus partai.

Meskipun begitu, Sutan menegaskan, hingga saat ini Angie (sapaan Angelina-red) masih aktif sebagai anggota Komisi X DPR. Pasalnya, lanjut dia, fraksi tidak bisa melakukan pencopotan sebelum ada ketetapan hukum yang inkrach.

''Masak kita langsung copot. Tidak bisa itu. Lihat undang-undang, kita tidak bisa sembarangan,'' kata Wakil Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement