Ahad 05 Feb 2012 12:24 WIB

Rumah Anggie Masih Sepi

Rep: Ahmad Reza Safitri/ Red: Djibril Muhammad
Angelina Sondakh
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kediaman tersangka kasus Wisma Atlet, Angelina Sondakh, di Jalan Taman Cilandak II, Jakarta Selatan, Ahad (5/2), masih terpantau sepi. Kendati tersiar kabar bahwa istri almarhum Adjie Masaid itu akan menggelar peringatan satu tahun meninggal suaminya, namun tempat tinggal Anggie, Angelina Sondakh biasa dipanggil, masih terlihat sepi.

Yang nampak hanya puluhan wartawan yang menunggu di depan pelataran rumah. Selain itu, sesekali terlihat kendaraan roda empat dengan jenis bak terbuka keluar masuk. "Bawa barang-barang buat acara," ungkap pengendara armada itu, Ahad (5/2).

Seperti diketahui, pada Jumat (3/2) kemarin Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan politisi dan anggota DPR dari Partai Demokrat, Angelina Sondakh, sebagai tersangka kasus Wisma Atlet SEA Games.

Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, "seorang perempuan berinisial AS, sudah kita tetapkan sebagai tersangka, karena kita sudah menemukan dua alat bukti.".

Menurut Abraham, pasal yang dikenakan pada Angelina adalah pasal 5 ayat 2, pasal 11 atau pasal 12 huruf A seperti diatur dalam Undang-Undang nomor 31 tahun 1999 tentang pemberantasan korupsi.

Dalam sangkaannya, Angelina diketahui telah menerima janji dan hadiah dalam kasus yang sebelumnya menyeret nama Muhammad Nazaruddin, mantan bendahara Partai Demokrat itu.

Selain ditetapkan tersangka, KPK juga sudah meminta secara resmi kepada Dirjen Imigrasi untuk mencekal Angelina Sondakh bepergian ke luar negeri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement