Rabu 01 Feb 2012 23:40 WIB

JK Peroleh Pin Emas Nasional Demokrat

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Mantan Wapres Jussuf Kalla mendapat pin emas pada puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 Ormas Nasional Demokrat di Bandung, Rabu.

Penyematan pin emas dilakukan oleh Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat Surya Paloh yang pada kesempatan sama juga menyematkan pin emas kepada Syamsul Ma'arif yang juga Sekretaris Jenderal (Sekjen) Ormas Nasional Demokrat.

HUT ke-2 ormas itu juga dihadiri sejumlah tokoh nasional serta lebih dari seribu anggota ormas itu yang sehari sebelumnya menggelar Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus). Rakorsus menghasilkan komitmen ormas itu tetap pada visi dan misi sebagai rumah bersama dalam menjalankan gerakan moralitas.

"Langkah sudah kita mulai, langkah ini tak boleh berhenti," kata Surya Paloh dalam orasi politiknya.

Menurut dia, sejarah akan menentukan, setiap pergerakan pasti ada konsekuensi yang harus diterima. Ormas Nasional Demokrat, kata Surya, tidak akan menyerah.

"Sekali layar terkembang, surut kita berpantang," katanya.

Ia menegaskan, gerakan moralitas harus terus digelorakan karena masalah moralitas terkait kepada keutuhan dan kekuatan bagi sebuah bangsa.

Dia juga menyebutkan Ormas Nasional Demokrat sebagai rumah bersama yang tidak akan membeda-bedakan anggota dan kadernya yang berasal dari berbagai latar belakang.

"Komitmen kami jelas, pada visi dan misi pendirian organisasi pergerakan ini, semua kader ormas ini sama dan berjuang bersama untuk perubahan, perbaikan serta kesejahteraan rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat itu menambahkan.

Acara puncak Peringatan HUT ormas itu dipungkas dengan alunan orkestra angklung dari Saung Angklung Udjo serta dendang syahdu Bimbo dengan lagu "Tuhan" dan "Bumi Nusantara"

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement