Rabu 01 Feb 2012 16:55 WIB

Afriyani Dkk Sehat dan Bugar

Rep: Asep Wijaya/ Red: Hafidz Muftisany
Afriyani (kiri) ketika menjalani tes kejiwaan
Foto: Republika/Aditya
Afriyani (kiri) ketika menjalani tes kejiwaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak penahanannya di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya pada Senin (23/01), kondisi kesehatan empat tersangka tragedi tugu tani sehat dan baik.

Kepala Tim Uji Kejiwaan dari BNN, Kombes Pol Budyo Prasetyo, menuturkan, hingga saat ini, Rabu (01/02), kondisi kesehatan Afriyani dan ketiga rekannya normal dan baik-baik saja sehingga uji kejiwaan hari pertama terhadap keempatnya dapat dilangsungkan tanpa menemui hambatan sama sekali.

Budyo mengatakan, hari ini, rangkaian uji kejiwaan pada empat tersangka kasus tragedi tugu tani mulai dilakukan.

Sebelum menjalani uji kejiwaan, Budyo menuturkan, Afriyani dan ketiga rekannya dipastikan kesanggupannya terlebih dahulu dalam mengerjakan setiap pertanyaan yang tersedia. Hasilnya, mereka bersedia dan kondisi kesehatannya baik dan sehat.

Selama pengerjaan uji tertulis, tutur Budyo, keempat tersangka bersikap kooperatif dan mengikuti instruksi dengan baik. Menurutnya, mereka tampak prima dalam mengerjakan uji tertulis itu.

Budyo berharap, kondisi itu dapat dipertahankan hingga tiga sampai empat hari kedepan. Karena menurut rencana, uji kejiwaan akan meliputi empat tahap ujian, yaitu: uji tertulis, wawancara, uji psikologis dan psikiatris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement