Selasa 31 Jan 2012 15:29 WIB

DPR:Tandatangan 27 yang Hadir Cuma 16 Orang

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Taufik Rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Budaya titip absen ternyata juga hadir di gedung DPR. Pukul 14.00 WIB siang ini, DPR Komisi VII dalam jadwalnya akan melakukan rapat kerja bersama PT Perusahaan Gas Negara (PGN). Namun, sebagian besar bangku DPR kosong tanpa penghuni.

Wakil Ketua Komisi VII DPR Zainudin Amali yang bertindak sebagai pimpinan rapat siang itu mengatakan dalam daftar absen, tercantum 27 orang anggotanya sudah menandatangani daftar hadir. “Sudah 27 orang anggota menandatangani, maka rapat bisa kita mulai,” ujarnya. Namun, saat rapat dimulai, anggota yang hadir hanya sepuluh orang.

Setelah 1,5 jam rapat berjalan, sekitar pukul 15.30 WIB, anggota yang hadir bertambah menjadi 16 orang. Puluhan kursi anggota terlihat menganggur tak berpenghuni. Bahkan bangku pimpinan hanya diisi oleh wakil ketua komisi saja.

Jumlah anggota DPR yang hadir kalah dengan jumlah staf PGN yang hadir, yaitu 23 orang. Rapat hari itu membahas lima hal. Di antaranya evaluasi kinerja PGN 2011, target dan realisasi volume gas bumi yang disalurkan PGN selama 2011, upaya PGN untuk memenuhi kebutuhan gas dalam negeri, perkembangan jual gas dalam negeri, dan dukungan PGN untuk pengalihan BBM subsidi ke BBG akan dilakukan.

sumber : antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement