Jumat 27 Jan 2012 17:44 WIB

Hatta Mediasi Tuntutan Kaum Buruh

Rep: Maman Sudiaman/ Red: Heri Ruslan
Menko Perekonomian Hatta Rajasa
Foto: Antara
Menko Perekonomian Hatta Rajasa

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Menko Perekonomian, Hatta Rajasa menyatakan siap memediasi demostrasi kaum buruh yang menuntut kenaikan upah minimum dengan melibatkan stakeholder terkait.

“Kami sangat apresiatif atas langkah yang dilakukan pak Hatta, beliau langsung terbang dari Medan dan sore ini kami adakan pertemuan,” ujar Ketua Asosiasi Forum  Investor Bekasi, Munawar Fuad  kepada Republika, Jumat (27/1).

Sejumlah unsur terakit yang akan dilibatkan dalam mediasi itu antara lain; Pemprov Jabar, serikat pekerja, dan para pengusaha.  Para buruh yang terlibat dalam aksi demo tersebut berasal dari tujuh kawasan Industri di Bekasi yang jumlahnya  sekitar 4.500 perusahaan.

Menurut Fuad, sambil menunggu kepastian dari putusan pertemuan dengan Hatta, pihaknya mengimbau agar aksi berjalan tidak anarkis. Meski diakuinya, di awal-awal aksi, penanganan kasusnya dilakukan pihak Polrestabes Bekasi, namun karena eskalasi aksi meningkat kini ditangani Polda Metro Jaya.  “Kami dengan semua stakeholder terus melakukan komunikasi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, agar dari hasil pertemuan tersebut dapat menghasilkan putusan yang memberikan kepastian bagi semua pihak. 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement