Kamis 26 Jan 2012 22:49 WIB

Wah, KPK Bikin Film..

Ine Febriyanti, salah satu sutradara film KPK
Foto: kapanlagi.com
Ine Febriyanti, salah satu sutradara film KPK

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Sebuah gebrakan untuk pencegahan korupsi dibuat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). KPK meluncurkan beberapa film pendek tentang pencegahan korupsi yang rencananya akan diputar di 17 kota di Indonesia.

Ketua KPK Abraham Samad di Jakarta, Kamis (26/1), mengatakan film  merupakan seni yang tepat digunakan untuk kampanye pencegahan karena seni merupakan bahasa universal yang dapat diterima semua kalangan.

Ia berharap film-film singkat berdurasi sekitar 20 menit  tersebut dapat menjadi pesan-pesan singkat yang efektif memberikan pesan bahayanya korupsi.

"Apa yang dikerjakan bersama KPK dan didanai oleh USAID ini merupakan bentuk perjuangan melawan korupsi. Walau ini didanai oleh USAID, namun ia mengatakan ide cerita merupakan karya dari rekan-rekan Indonesia, " papar Eksekutif Prodeser Teten Masduki.

Film pendek ini akan menggambarkan pula bagaimana budaya bangsa ada yang hilang. Rasa malu sudah luntur di dalam keseharian berbangsa.

Sementara itu, dalam kesempatan terpisah pujangga Taufiq Ismail menegaskan hilangnya budaya malu di dalam masyarakat sangat berpengaruh dengan adanya korupsi. Karena itu ia mengharapkan budaya malu yang tergerus oleh pengaruh budaya-budaya asing dapat ditumbuhkan lagi sejak usia dini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement