Sabtu 21 Jan 2012 22:17 WIB

Polisi Kejar Kapal Sindikat Internasional

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Polri saat ini masih mengejar kapal kargo yang digunakan sindikat narkoba internasional Iran - Belanda untuk membawa narkoba jenis sabu-sabu kristal di sekitar kawasan perairan Ujung Genteng, Sukabumi, Jumat (20/1) pukul 01.35 WIB. "Kita sudah menghubungi pihak Australian Federal Police (AFP) untuk membantu kita mengejar kapal kargo tersebut karena di dalam kapal banyak membawa senjata," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Polri, Irjen Pol Saud Usman Nasution di Jakarta, Sabtu (21/1).

Kapal kargo tersebut diperkirakan melaju ke arah Australia. Saat dilakukan pengejaran dengan helikopter, kapal menambah kecepatannya dan memasuki kawasan perairan internasional. ''Kapal kargo dikejar pada hari Jumat. Mereka sempat membawa satu warga negara Iran dan tiga warga negara Somalia dengan barang bukti sekitar 70 kilogram sabu-sabu dan menurunkan keempatnya dengan sekoci menuju pelabuhan tradisional Ujung Genteng,'' ujarnya.

Tiga warga negara Iran tewas karena melakukan perlawanan dan mengeluarkan tembakan dengan senjata api genggam saat akan ditangkap. Satu orang berhasil ditangkap setelah berhasil dilumpuhkan dengan tembakan oleh petugas yang mengenai bagian paha. Saud mengatakan polisi masih melakukan pengembangan kepada tujuh tersangka yang berhasil ditangkap. Semuanya adalah warga negara Iran.  

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement