Senin 16 Jan 2012 17:54 WIB

Sutan Bathoegana Disebut Ikut Bahas Proyek Hambalang

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Sutan Bhatoegana
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sutan Bhatoegana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Nama Sutan Bathoegana ikut disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi proyek pembangunan sarana olahraga di Hambalang ,Bogor. Terpidana kasus suap wisma atlet SEA Games, Mindo Rosalina Manulang, Senin (16/1), di Pengadilan TIndak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, menyebut anggota DPR dari Fraksi Demokrat, ikut membahas proyek tersebut.

Pembicaraan, ungkap Mindo, dilakukan di salah satu hotel di Jakarta pada awal tahun 2011.  "Tanggal dan bulan saya tidak tahu. Yang jelas memang  dengan Sutan Batoegana dan beberapa petinggi Adhi Karya, sekitar awal 2011," kata Rosalina pada sidang lanjutan kasus suap wisma atlet.

Rosalina menceritakan ihwal pertemuan itu. Menurutnya, diminta Nazaruddin untuk menemui Direktur Utama PT DGI, Dudung Purwadi untuk membahas proyek Hambalang. 

Ternyata,  dalam pertemuan tersebut, juga ada Sutan Bhatoegana bersama sejumlah petinggi PT Adhikarya.Perusahaan kontraktor BUMN itu belakangan menjadi pemenang dari proyek Hambalang.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement