Sabtu 14 Jan 2012 19:21 WIB

Sempat Jajal Mobil Esemka, Hatta Rajasa Beri Apresiasi

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG - Mobil Esemka hasil rakitan pelajar SMK Negeri 6 Kota Malang, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari Menteri Kordinator Perekonomian. Sang menteri itu pun sempat mengendarai mobil itu beberapa menit.

"Kreativitas anak bangsa ini patut kita apresiasi. Mereka adalah cerminan jika umat Islam harus pandai, yakni menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta tetap tawaduk pada alam semesta," kata Hatta. Ia usai menjajal mobil itu dalam rangkaian agendanya menutup Muktamar ke XI Jamiyah Ahli Thoriqot Al Mu'tabarah Annadliyah di Pondok Pesantren Al Munawariyah, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (14/1)

Hatta sengaja didapuk oleh pelajar setempat untuk mengendarai mobil jenis SUV digdaya tersebut setelah menutup kegiatan muktamar. Mobil itu pun dikemudikan berkeliling di area lokasi muktamar beberapa menit. Ia berharap, mobil karya anak bangsa itu bisa menjadi mobil nasional, sehingga mampu meningkatkan perekonomian bangsa.

Sebelumnya, dalam sambutan penutup muktamar, Hatta mengatakan adanya pembuatan mobil Esemka oleh pelajar SMK di sejumlah daerah, perlu didukung pula dengan penguasaan kebatilan. Sehingga, ke depan pelajar di Indonesia memiliki perpaduan antara penguasaan teknologi dengan penguasaan kebatilan yang bisa menghasilkan kekuatan yang besar.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement