Senin 09 Jan 2012 20:54 WIB

Amankan Pemilukada, Mabes Polri Tambah 780 Personel ke Aceh

Rep: Bilal Ramadhan/ Red: Chairul Akhmad
Anggota Polri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Pemilihan Umum Kepala Daerah (pemilukada) di Aceh akan diselenggarakan pada Februari 2012 mendatang. Mabes Polri akan menambah jumlah personel polisi sebanyak 780 orang untuk mengamankan pemilihan Gubernur Aceh itu.

"Kapolda meminta sebanyak 780 personel untuk mengamankan pemilukada Februari nanti. Mabes Polri akan segera mengirimkannya akhir bulan ini," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Saud Usman Nasution, dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (9/1).

Saud menambahkan, nantinya sebanyak 8.776 personel polisi yang akan bertugas untuk menjaga keamanan di 9.754 tempat pemungutan suara (TPS). Jumlah personel ini berbeda dengan personel yang akan mengamankan kewilayahan sebesar 1.745 orang personel dan dari Linmas sebanyak 21.012 orang.

Untuk penambahan personel saat pemilukada berlangsung, Polri akan menugaskan personelnya untuk mengamankan 13 kabupaten dan empat kota di Aceh. Dari pemetaan yang dilakukan Polda Aceh, daerah yang akan difokuskan pengamanannya yaitu Banda Aceh, Pidie, Biereun, Lhokseumawe dan Aceh Besar. "Sudah dipetakan, terutama Pidie, Biereun, Lhokseumawe dan Aceh Besar. Kita akan menugaskan untuk mengamankan 9.754 TPS," ujar mantan Kepala Densus 88 ini.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement