Senin 09 Jan 2012 19:54 WIB

Menko Polhukam: Penembakan Aceh Terkait Pemilukada

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Djoko Suyanto mengatakan, beberapa insiden penembakan di Aceh terkait dengan pemilukada di wilayah itu yang akan berlangsung Februari 2012. Saat ini, kata dia, aparat kepolisian sedang bergerak menyelidiki sejumlah aksi penembakan di Aceh. Ditengarai, aksi penembakan tersebut diarahkan kepada warga pendatang.

"Kalau kemarin-kemarin kita melihat itu seolah-olah berdiri sendiri tidak ada kaitannya dengan pemilukada. Tetapi dengan adanya tindak kekerasan yang terus berlangsung, kemudian perobohan tiang listrik, ini mengingatkan kita kembali pada masa-masa konflik yang lalu," ujarnya di Jakarta, Senin (9/1).

Ia prihatin dengan berulangnya aksi kekerasan di Aceh. Hal ini, kata dia, harus ditangani dengan baik. Djoko menambahkan, pihaknya belum mengetahui apakah ini merupakan kejahatan yang terorganisasi atau tidak. "Nanti akan diadakan rapat khusus," katanya.

Aksi penembakan di Aceh terus terjadi belakangan ini dengan sasaran warga pendatang. Selain itu, aksi penembakan dilakukan menjelang pemilukada di Aceh yang akan digelar pada 16 Februari 2012. Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Aceh membantah bahwa aksi penembakan tersebut terkait dengan pemilukada Aceh.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement