Rabu 04 Jan 2012 10:28 WIB

Dewan: Mobil Esemka Harus Diuji Kelayakan!

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Siwi Tri Puji B
mobil hasil karya siswa SMK 1 Trucuk, Klaten, Jateng, yang diberi nama
Foto: Antara
mobil hasil karya siswa SMK 1 Trucuk, Klaten, Jateng, yang diberi nama

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG - Anggota DPRD Jawa Tengah, Slamet Effendy mendesak mobil Esemka yang dirakit siswa SMK Surakarta segera diajukan kepada kementerian perdagangan dan perhubungan untuk dibuatkan lisensi kelayakan.

Disinggung tentang langkah Walikota Surakarta Jokowi yang sudah menggunakan Esemka sebagai mobil dinas, Slamet mengatakan hal tersebut dianggap terlalu cepat dikarenakan kendaraan tersebut belum memiliki sertifikat uji kelayakan.

"Gubernur harusnya segera membentuk tim teknis dari Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan untuk melakukan uji kelayakan," kata Slamet, Rabu (4/11).

Nantinya, hasil tersebut bisa diusulkan agar mendapat lisensi dan bisa menjadi produk unggulan Jateng. Anggota Komisi E ini berharap kendaraan tersebut bisa segera digunakan masyarakat dan diproduksi secara massal setelah mendapatkan sertifikat lolos uji kelayakan.

Menurutnya, apa yang dihasilkan siswa tersebut merupakan hal yang positif dan harus didukung penuh. Dirinya pun meminta Pemprov Jateng memberikan dukungan atas hasil karya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement