Senin 02 Jan 2012 20:48 WIB

Penusuk Polantas Blitar Sudah Diketahui

Pisau untuk menusuk, ilustrasi
Foto: PhotoStack
Pisau untuk menusuk, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA- Pelaku penusukan anggota Lantas Polsek Sanan Wetan, Blitar, Briptu Yoga Prayoga, hingga tewas, sudah teridentifikasi, namun pelaku belum tertangkap.

"Belum tertangkap, namun petunjuk ke arah sana sudah ditemukan, karena itu sekarang kami kejar," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Rachmat Mulyana di Surabaya, Senin.

Ditanya perkembangan kasus penusukan yang terjadi pada malam Tahun Baru itu, ia menjelaskan petunjuk tersangka diketahui dari pelat nomer kendaraan bermotor dan data pemilik kendaraan yang dipakai tersangka itu.

"Sekarang, pelakunya masih kami kejar, karena pemilik kendaraan mengatakan kendaraannya dipinjam rekannya," katanya.

Saat ini, Polda Jatim menurunkan tim khusus untuk memburu pelaku pembunuhan Briptu Yoga Prayoga guna membantu Polres setempat melakukan proses penyelidikan kasus itu agar cepat terungkap.

Korban ditusuk di Jalan Legundi pada Sabtu (31/12) pukul 19.00 WIB yang berjarak sekitar 500 meter dari Mapolsek Sanan Wetan, sehingga kasus itu mendapat atensi dari Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jatim.

Sebelumnya, polisi yang akan melaksanakan tugas pengamanan malam Tahun Baru itu terlibat pergumulan dengan dua orang misterius di Jalan Legundi sekitar pukul 19.00 WIB hingga mengalami luka tusuk di lehernya.

Sementara itu, Bagian Hubungan Masyarakat RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, Rita, mengatakan korban dibawa ke rumah sakit sekitar pukul 19.30 WIB. Saat dibawa, kondisinya cukup kritis. Diketahui, terdapat luka di bagian lehernya cukup dalam.

"Ada luka di lehernya. Saat dibawa ke rumah sakit, kondisinya masih kritis, tapi ia tidak mampu bertahan hingga akhirnya meninggal dunia," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement