Selasa 20 Dec 2011 19:02 WIB

Mendarat dengan Kecepatan Tinggi, Sriwijaya Air Tergelincir di Adisucipto

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA--Pesawat penumpang Sriwijaya Air yang mengalami kecelakaan di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Selasa petang, menurut saksi mata mendarat dalam kecepatan tinggi sebelum akhirnya tergelincir.

Menurut seorang saksi mata, saat pesawat mendarat dari arah barat melaju dengan kecepatan tinggi dan tampak pesawat tergoncang. Ketika mendekati sisi timur landasan tampak ada benda terlempar dari dalam pesawat.

Kemudian saat pesawat dalam posisi melaju mendekati 200 meter arah jalan menuju kampus Akademi Angkatan Udara (AAU), pesawat tampak berbelok ke arah kiri dan memasuki area rerumputan.

Pesawat Sriwijaya Air mendarat di landasan Bandara Adisutjipto Yogyakarta ketika hujan turun cukup lebat.

Sekarang tampak petugas bandara sudah mulai mengamankan barang-barang di bagasi pesawat. Pesawat yang tergelincir tersebut dijaga aparat gabungan dari Paskhas dan POM TNI AU serta kepolisian.

Menurut informasi kondisi seluruh penumpang dalam keadaan selamat dan dibawa ke suatu tempat di lingkungan bandara. Sementara itu, suasana di tempat kejadian dipenuhi masyarakat setempat yang ingin mengetahui kejadian tersebut.

Sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari pejabat Bandara Adisutjipto tentang tergelincirnya pesawat penumpang Sriwijaya Air.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement