Senin 19 Dec 2011 11:45 WIB

Keluarga Muslim Bogor Ultimatum Jemaat Gereja Yasmin

Rep: M Akbar Wijaya/ Red: Stevy Maradona
Jemaat GKI Yasmin.
Foto: kaskus.us
Jemaat GKI Yasmin.

 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Keluarga Muslim Bogor (KMB) mengultimatum jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin tidak melaksanakan Misa Natal pada malam 24 Desember 2011 nanti. Bila jemaat GKI Yasmi bersikukuh melakukan Misa Natal, KMB beserta ormas-ormas Islam di Kota Bogor tidak akan tinggal diam. 

"Kami akan mengatisipasi kegiatan misa pada malam natal 24 Desember nanti," ujar Rusli Saimun pengurus KMB kepada Republika, Senin (18/12).

Rusli mengatakan, KMB beserta ormas Islam lain siap melaksanakan aksi tandingan bila jemaat GKI Yasmin tetap melaksanakan misa di malam Natal. Menurutnya, saat ini sudah ada sekitar 2000 sampai 3000 massa dari ormas-ormas Islam yang siap melakukan aksi tandingan. "Kami akan laksanakan tabligh akbar di depan bangunan gereja bila mereka tetap menggelar misa," kata Rusli.

Mufti mengatakan, bila pihak Pemkot dan DPRD Bogor saling lepas tangan atas persoalan GKI Yasmin, maka jangan salahkan masyarakat bila mengambil tindakan sendiri yang bisa berujung bentrok. "Kami tidak akan "jual", tapi kalau saat malam Misa Natal nanti mereka "jual", kita akan "borong"," tegas Rusli.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement