Senin 19 Dec 2011 11:31 WIB

Lagu SBY Jadi Penghibur di Acara Militer

Rep: Teguh Firmansyah/ Red: Didi Purwadi
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR - Lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjadi lagu penghibur pada peresmian pusat misi perdamaian di bukit Merah Putih, Sentul, Bogor, Senin (19/12). Lagu berjudul 'Berkelana di Ujung Dunia' itu dinyanyikan oleh paduan suara gabungan korps taruna militer dengan Institut Pertanian Bogor.

Lagu dinyanyikan usai teleconference yang dilakukan oleh Presiden Yudhoyono dengan perwakilan misi perdamaian Indonesia yang berada di Haiti, Kongo, Libanon dan New York (AS). SBY menggubah lagu 'Berkelana di Ujung Dunia' di kediamannya di Cikeas, Bogor, pada 25 Desember 2010. Komposernya yakni Dwiki Darmawan.

Awalnya lagu ini dipersembahkan buat para pemain sepakbola Indonesia yang berlaga di pertandingan internasional. Tetapi, lagu ini kemudian juga dapat dipakai untuk perwakilan-perwakilan Indonesia yang berkompetisi di dunia.

Usai lagu SBY, para undangan yang hadir dalam acara itu disuguhkan nyanyian 'Kebyar-Kebyar' karya Gombloh. Penyanyi Reny Jayusman turut serta saat menyanyikan lagu tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement