Kamis 15 Dec 2011 09:18 WIB

Mini Market di Palembang Sasaran Perampokan...Todong Pistol, Hanya Dapat Rp 135 Ribu

Rep: Maspril Aries/ Red: Siwi Tri Puji B
Aksi perampokan (ilustrasi)
Foto: www.cakka.web.id
Aksi perampokan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Maraknya kehadiran mini market di Palembang ternyata mengundang aksi perampokan terhadap warung modern tersebut. Hanya dalam tiga hari, tiga mini market di Palembang jadi sasaran perampokan.

Aksi perampokan pertama terjadi, Senin siang (12/12) terhadap mini karket Indo Maret di Celentang, Kecamatan Kalidoni. Aksi perampokan berikutnya, Rabu malam (14/12) terjadi dua perampokan terhadap dua mini mini market yang berjarak tampai satu kilometer terjadi dalam waktu sekitar 30 menit.

Perampokan Rabu malam terjadi terhadap mini market Alfa Mart di Jl Demang Lebar Daun dan mini market Indo Maret di Jl Alamsyah Ratu Prawiranegara, Kecamatan Ilir Barat (IB) I.  Mini market tersebut jadi sasaran perampok tunggal yang datang dengan mengendari sepeda motor.

Pelaku perampokan datang ke mini market dengan membawa senjata api. Di Alfamart perampok merampas uang tunai Rp 135 ribu dari dalam laci kasir. Saat perampokan terjadi ada empat karyawan dua orang pengunjung yang sedang berbelanja.

Di mini market Indo Maret, perampok mengambil uang di laci kasir sekitar Rp 1.500.000. Di dalam Indo Maret ini ada empat pegawai yakni Dedi, Taufik, Muspita dan Rina. Dari dompet Dedi, perampok merampas uang uang Rp 200.000.

Menurut Kasubdit III Reskrim Polda Sumatera Selatan  AKBP Saud P Sinaga didampingi Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Frido Situmorang. “Pelaku diduga merupakan pemain lama dengan menggunakan senjata rakitan revolver dengan peluru jenis FN. Kini petugas terus melakukan pengejaran.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement