Jumat 09 Dec 2011 12:09 WIB

Ups...Ada Indikasi Kedekatan Pribadi antara Penyidik KPK dengan Angelina Sondakh

Rep: Muhammad Hafil/ Red: Siwi Tri Puji B
Angelina Sondakh
Angelina Sondakh

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqoddas mengakui ada kedekatan hubungan pribadi antara anggota DPR RI Angelina Sondakh dan penyidik KPK. Lembaga ad hoc itu menanggapi serius soal kedekatan itu karena dikhawatirkan mengancam independensi KPK dalam menangani kasus suap wisma atlet di mana Angelina disebut-sebut terlibat.

"(Ada) indikasi kedekatan pribadi, hubungan anak-anak muda. Tapi itu sudah kami periksa," kata Busyro di kantornya, Jumat (9/12).

Busryo memastikan jika penyidiknya itu tidak ambil bagian dalam penanganan kasus suap wisma atlet. Hal tersebut supaya tidak memunculkan kekhawatiran atas independensi KPK dalam menangani kasus suap wisma atlet di mana Angelina disebut-sebut terlibat.

"Kita sudah mencegah itu semua, kita cegah secara maksimal. Kita harus tegas ke dalam," kata Busyro. Seperti diketahui, dalam kasus suap wisma atlet, salah satu terdakwanya, M Nazaruddin menyebut bahwa Angelina menerima aliran dana proyek wisma atlet sebesar Rp 9 miliar. Angelina memang belum ditetapkan sebagai tersangka, tapi ia sudah pernah diperiksa sebagai saksi oleh KPK.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement