Jumat 02 Dec 2011 10:39 WIB

Bendera Bintang Kejora Berkibar di Australia, Politisi DPR Bilang: Itu Keciiil...

Rep: Erdy Nasrul/ Red: Stevy Maradona
Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).
Foto: napiremkorwa.blogspot.com
Bintang Kejora, bendera Organisasi Papua Merdeka (OPM).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah tak perlu membesarkan masalah pengibaran Bendera Bintang Kejora yang menjadi lambang OPM. Hal itu dinilai sebagai masalah kecil yang tak perlu digubris. Masalah pengibaran bendera itu hanyalah pancingan untuk memancing amarah pemerintah.

"Tinggalkan saja. Perintah harus fokus hal lain," jelas Wakil Ketua Komisi I dari PDIP, Tubagus Hasanuddin, di DPR. Dia menyatakan pemerintah lebih baik memikirkan solusi utama terkait munculnya konflik Papua yang terus-menerus terjadi. Gejolak sosial disana dinilai harus segera distabilkan agar pembangunan Papua tidak terhambat.

"Daripada memikirkan bendera, lebih baik evaluasi saja pemerintahan dan otsus Papua itu," jelasnya. Masalah pengibaran bendera itu merupakan bentuk dari kekecewaan masyarakat Papua yang selama ini diabaikan pemerintah.

Hasanuddin menyatakan pemerintah harus fokus meningkatkan kesejahteraan papua. "Dana otsus jangan dikorupsi," jelasnya. Korupsi terhadap uang yang dialokasikan untuk masyarakat Papua dinilainya akan menjadi ancaman keutuhan NKRI. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement