Senin 21 Nov 2011 13:57 WIB

Mantu, Presiden Tetap Bekerja Seperti Biasa

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan mengambil cuti dan tetap bekerja seperti biasa sepanjang pekan selama prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa berlangsung.

Juru bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada wartawan di Istana Presiden Jakarta, Senin, mengatakan Kepala Negara tetap menjalankan tugas meski pada Selasa (22/11) dan Kamis (24/11) menyelenggarakan siraman dan akad nikah pernikahan Ibas dan Aliya.

"Beberapa hari belakangan saya ditanyakan apa presiden akan ambil cuti terkait acara hajatan dari pihak keluarga. Kita semua memahami kalau ada acara keluarga, sebagai warga negara biasa, perkawinan dan pernikahan wajar kalau cuti, memang dalam konteks kepala negara kita tidak biasa istilah cuti. Dan hingga saat ini beluam ada tanda-tanda dan informasi bahwa Presiden SBY menginginkan cuti," kata Julian.

Julian mengatakan hanya kegiatan pada Selasa (22/11) dan Kamis (24/11) yang menyita hari kerja, sementara kegiatan Sabtu (26/11) yang tidak menyita hari kerja. "Yang saya ketahui presiden tetap menjalankan aktivitas kerja sebagai kepala negara dan pemerintahan, tetap pantau dan evaluasi jalannya pemerintahan, menteri terkait juga dimintai laporan, sampai hari ini saya tidak melihat sebagai cuti bagi Presiden SBY," paparnya.

Sementara ketika ditanya mengenai penggunaan Istana Cipanas untuk akad nikah, Julian mengatakan Istana Kepresidenan merupakan tempat tinggal resmi Presiden dan tidak ada aturan yang dilanggar mengenai hal tersebut. Julian juga mengatakan meski akad nikah diadakan di Istana Cipanas, tentunya Hatta Rajasa dan keluarga calon pengantin wanita telah membahas mengenai pilihan tempat tersebut.

"Dianggap klop, acara ini sesungguhnya dalam adat pihak pengantin perempuan yang jadi tuan rumah, Pak Hatta sepakat di Istana Cipanas," kata Julian.

Rangkaian prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa akan dimulai pada Selasa (22/11) mendatang diawali dengan pengajian keluarga dan acara siraman di rumah masing-masing calon pengantin.

Rangkaian pernikahan putra Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa tersebut akan berlangsung pada Selasa (22/11), Kamis (24/11) dan Sabtu (26/11).

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement