Rabu 02 Nov 2011 09:13 WIB

Oknum Polisi Jadi Penjahat, LBH Minta Polri Direformasi Total

Anggota Polri
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Anggota Polri

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG-- Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), mendesak reformasi total di tubuh institusi Polri sehubungan banyak oknum personil yang terlibat dalam kasus-kasus hukum.

"Prihatin dengan institusi Polri sekarang ini masih banyak oknum personil terlibat tindak pidana," kata Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, Vino Oktavia, di Padang, Selasa.

Berdasarkan data diperoleh di Pengadilan Negeri Padang terlibat kasus-kasus hukum diantaranya terlibat dalam kasus pembunuhan, pencurian dan penipuan, KDRT, serta Narkoba.

Menurutnya, reformasi total di tubuh Polri ini tidak hanya sekedar mengganti para personil yang diduga terlibat dalam kasus-kasus hukum. "Namun harus melakukan reformasi sistem kinerja di lembaga penegak hukum tersebut," katany.

Dia menambahkan, reformasi total di tubuh institusi kepolisian Indonesia merupakan kebutuhan yang tidak bisa ditunda lagi.

Dia mengatakan, seharusnya Polri sebagai pengayom masyarakat dapat memberikan contoh yang baik, namun masih ada oknum personil polisi masih terlibat dalam kasus-kasus hukum. Presiden agar mengambil langkah penertiban dan penegakan hukum agar tidak ada lagi oknum polisi yang terlibat dalam tindak pidana. "Institusi ditubuh Polri harus segera lakukan koreksi total atas kesalahannya selama ini," kata Vino Oktavia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement