Jumat 21 Oct 2011 12:52 WIB

Pembukaan SEA Games, Angkutan Kota - Kendaraan Pribadi Dilarang Lewat Jembatan Ampera

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG - Angkutan kota dan pribadi dilarang melewati jembatan Ampera saat pembukaan dan penutupan SEA Games mendatang. Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H Sarimuda, usai rapat persiapan SEA Games di Palembang, Jumat (21/10) mengatakan, penutupan itu untuk mengantisipasi agar arus lalu lintas menuju Jakabaring tempat pembukaan SEA Games menjadi lancar.

Jembatan Ampera tersebut saat pembukaan dan penutupan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang hanya bisa dilalui bus transmusi dan mobil panitia SEA Games. Selain itu jembatan juga dilewati mobil khusus yang mengangkut para pejabat negara seperti menteri, ujar dia lagi.

Menurut dia, khusus untuk angkutan dan bus kota yang berada di Seberang Ilir nantinya akan memutar di bawah Jembatan Ampera. Begitu juga di Seberang Ulu juga akan memutar di daerah tersebut dan tidak diperbolehkan melalui Jembatan Ampera, kata dia.

Sementara penumpang sendiri, imbuhnya, bila ingin menuju Jakabaring pihaknya menyiapkan transmusi,  Selain itu pemerintah daerah juga menyiapkan angkutan air bagi mereka yang ingin menyeberang di Sungai Musi Tersebut.

Namun, itu hanya berlaku pada saat pembukaan dan penutupan SEA Games sejak siang hingga malam hari, ujar dia. Keputusan tersebut akan di uji coba awal November 2011 supaya pemilik angkutan kota dan masyarakat mengerti, tambah dia.

Menurut rencana SEA Games XXVI Indonesia, 11-22 November 2011, acara pembukaan dan penutupan di Palembang, dengan pelaksanaan pertandingan dibagi antara Kota yang dialiri Sungai Musi tersebut bersama Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement