Kamis 20 Oct 2011 10:31 WIB

JK-SBY Akrab, Canangkan SMS Dukungan bagi Pulau Komodo

SBY-JK
Foto: .
SBY-JK

REPUBLIKA.CO.ID, “Mari kita vote agar komodo jadi world wonder,” demikian ungkap Presiden Republik Indonesia,  Susilo Bambang Yudhoyono di NTB pukul 10.00 hari ini. Didampingi oleh Ketua Pemanangan Komodo, H Jusuf Kalla beserta para menteri, SBY  mencanangkan SMS dukungan pemenangan Komodo.

Selesai berpidato dan memukul gendang peresmian Bandara Internasional Lombok, tiba-tiba, SBY mengajak para hadirin yang ada di sana, untuk memilih Komodo.

"Ayo semuanya, sahabat saya Pak JK (Jusuf Kalla), kita vote bareng-bareng Komodo," kata Yudhoyono di Lombok, Kamis 20 Oktober 2011.

Ajudannya lantas mengulurkan telepon seluler. "Nomornya berapa," tanya SBY. "9818," jawab Jusuf Kalla, sang duta Komodo.

Hadir dalam acara itu sejumlah menteri, antara lain  Marie Elka Pangestu,  Hatta Rajasa, Dahlan Iskan,  Muhaimin Iskandar, Agung Laksono, dan Sudi Silalahi.

Rencana pencanangan SMS tersebut menunjukkan komitmen negara untuk mendukung Komodo sebagai salah satu keajaiban dunia. Perhatian yang besar dari Presiden diharapkan akan menjadi semangat bagi rakyat Indonesia untuk terus memberikan dukungan yang lebih luas lagi.

Jusuf Kalla yang ditunjuk sebagai Duta Komodo selama ini telah giat mengkampanyekan dukungan Komodo sebagai salah satu dari tujuh keajaiban dunia di berbagai kesempatan. Jusuf Kalla tak lupa mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia yang telah mengirim SMS Komodo di 9818.

“Kita masih memiliki waktu sampai tanggal 11 November 2011. Jangan sampai lewatkan dan teruslah untuk mengetik SMS Komodo di 9818. Mari dukung komodo kita sebagai keajaiban dunia,” kata Jusuf Kalla bersemangat.

Untuk diketahui, hingga saat ini Voting tentang Pemenangan Pulau Komodo menjadi salah satu dari tujuh keajaiban dunia terus berlangsung dan akan berakhir sampai tanggal 11 November 2011.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement