Rabu 19 Oct 2011 09:41 WIB

Lolos dari Reshuffle, Muhaimin Janji Bakal Kerja Lebih Keras

Menakertrans Muhaimin Iskandar
Menakertrans Muhaimin Iskandar

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar berjanji akan bekerja keras menyelesaikan tugas yang belum selesai.

"Untuk prioritas kerja utama dalam tiga tahun mendatang sebagai Menakertrans adalah menyiapkan konsep standardisasi kompetensi bagi tenaga kerja Indonesia," kata Menakertrans Muhaimin Iskandar dalam pernyataan tertulisnya, Rabu.

Menyusul pengumuman kabinet baru oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa malam (18/10), Muhaimin juga mengatakan bahwa revitalisasi pengadaan balai latihan kerja (BLK) di sejumlah daerah harus tetap berjalan lancar, karena kebutuhan pelatihan bagi calon pekerja/pekerja untuk meningkatkan kualitasnya sangat dibutuhkan.

Selain itu, di sisa masa jabatannya tiga tahun mendatang, dirinya juga menyatakan akan menekankan pada pelarangan bagi TKI yang akan berangkat ke luar negeri apabila tidak siap. "Pemerintah akan melarang TKI berangkat jika tidak siap betul untuk pergi ke luar negeri, sehingga kami menyiapkan standar kompetensi TKI," kata Muhaimin.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement